xx

xx

Senin, 07 Maret 2016

Cara Kirim File Dokumen di Whatsapp

Pada versi terbaru Whatsapp telah menyematkan fitur kirim Dokumen. Fitur kirim berkas gambar atau video sudah ada sejak pertama kali whatsapp diluncurkan. Namun Fitur berkirim berkas dengan format tertentu baru-baru saja dimunculkan oleh aplikasi milik google ini. Namun saat ini fitur berkirim berkas di whatsapp hanya support jenis file PDF saja. Jadi untuk file dengan ekstensi selain PDF tidak akan bisa dideteksi oleh aplikasi.

Bagi sobat semua yang belum bisa melakukan kirim berkas ke teman obrolan melalui aplikasi whatsapp silahkan simak caranya di bawah ini.
1. pertama kali buka whatsapp di smartphone anda.

2. Kemudian pilih teman obrolan yang ingin anda kirimi berkas atau dokumen dari ponsel anda.

3. Silahkan masuk ke menu opsi attachment, letaknya pada pojok kanan atas bergambar paper clip.


kirim file dokumen di whatsapp

4. kemudian pilih ikon Dokumen, setelah itu sistem aplikasi akan mendeteksi semua dokumen jenis PDF. Silahkan pilih dokumen dan silahkan klik kirim.

5. Teman anda akan menerima notifikasi bahwa dokumen telah diterima, namun bila teman obrolan belum melakukan update aplikasi whatsapp tentu dokumen tidak akan bisa sampai ke tujuan.

Mudah bukan cara melakukan kirim file dokumen dari aplikasi whatsapp ?, semoga tips diatas bermanfaat. Bagi yang belum melakukan update aplikasi whatsapp dengan versi terbaru silahkan buru-buru melakukan pembaruan agar beberapa fitur baru dapat anda nikmati.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar