xx

xx

Senin, 14 Maret 2016

Cara aktifkan 4G LTE di CoolPad Fancy Android

Pengguna smartphone android CoolPad Fancy tentu banyak yang bertanya-tanya mengapa fitur 4G LTE tidak ada dalam pengaturan sistem. Entah karena memang adanya masalah perizinan fitur atau maslah lainnya yang pasti pengguna coolpad Fancy tidak akan bisa menemui fitur untuk melakukan pengaktifan jaringan 4G LTE yang ada. 

Padahal di pada smartphone Coolpad fancy ini ada fitur untuk melakukan sambungan dalam jaringan 4G LTE. Smatphone yang ditenagai oleh prosesor quadcore 1,2Ghz dengan RAM 2GB ini ternyata harus diperlakukan khusus untuk dapat memunculkan fitur 4G. Peertanyaannya, bagaimana cara mengaktifkan fitur 4G LTE pada android coolpadd Fancy ?, silahkan simak caranya di bawah ini.


aktifkan 4g lte coolpad fancy
1. Terlebih dahulu pengguna coolpad fancy harus masuk ke dalam mode developer yaitu dengan cara masuk ke menu setting, mausk ke menu about Phone dan tekan sekitar 5 sampai 7 kali pada opsi Build Number, sehingga akan ada notifikasi menjadi developer mode.

2. Setelah itu kembali kepada menu setting, ada opsi Developer Mode, masuklah kedalamnya dan geser layar kebawah ada opsi pilihan 'open 4G functionality'

3. Geser slider pada opsi 4G tersebut sehingga menunjukkan slider berwarna biru yang berarti 4G telah aktif.


4. langkah selanjutnya adalah masuk ke menu pengaturan jaringan, masuk ke Settings > more > Selular Network 

5. silahkan pilih card 1 ( kartu simcard 1 ), karena 4G padda coolpadd hanya berlaku pada simcard pada slot pertama.

6. Silahkan buka pada opsi 'select network mode' dan disitu akan muncul pilihan 4G LTE.

Nah, dengan cara diatas pengguna android CoolPad fancy sudah tidak akan kebingungan lagi dengan fitur 4G LTE yang oleh sistem defaultnya disembunyikan alias di hiddden. Semoga tips diatas bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar