xx

xx

Minggu, 07 Februari 2016

Kirim Foto Via Email sebagai Alternatif transfer data

Apabila pengguna gadget canggih saat ini ditanya "Apa saja media transfer data antar perangkat yang sering digunakan ?", tentu jawabannya seperti transfer lewat bluetooth, transfer data via kabel data atau via aplikasi yang memanfaatkan jaringan Wifi antar perangkat entah itu sesama smartphone atau dengan Komputer ( PC ). Namun bagaimana bila ada beberapa sebab yang membuat media transfer tersebut tidak bisa dilakukan dan apakah ada media transfer lain yang mudah dan bisa diandalkan ?, jawabannya tentu ada, yuk disimak ulasannya di bawah ini.

Ketika ada suatu kejadian seumpama anda ingin mengirim data, yang dalam contoh ini adalah foto dari ponsel anda ke ponsel teman dan disaat itu pula bluetooth perangkat teman anda tidak berfungsi, wifi tidak berfungsi dan kabel datapun tidak sedia saat itu juga. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mentransfer foto tersebut ke ponsel teman anda ? tentu ada alternatif yang tidak akan terfikirkan oleh sebagian besar pengguna smartphone saat ini, yaitu transfer foto via akun Email.

email

Dengan menggunakan alamat email tentu semua hal bisa dilakukan layaknya melakukan transfer data via media lainnya. Pertanyaannya, apa bedanya transfer data via aplikasi semacam social media seperti whatsapp, facebook, BBM atau yang lainnya ?, Hal tersebut juga bisa, namun bagaimana bila teman anda tersebut tidak mempunyai aplikasi social media satupun ?, tentu jawaban paling tepat adalah transfer data melalui Alamat Email. 

Semua smartphone pasti sudah tertanam aplikasi email bukan ?, manfaatkan hal tersebut menjadi media transfer data yang mudah, aman dan tentu saja terjaga privacy-nya. Manfaatkan alamat email sobat sebagai alternatif untuk melakukan kirim data ke alamat email teman. Hasil kiriman foto atau data bisa dikirim lewat opsi attachment yang bisa diunduh oleh si penerima Email.

Walau email menjadi alternatif terakhir berkirim data tentunya ada konsekuensi antar kedua perangkat yang sebenarnya tidak terlalu berpengaruh saat ini yaitu perlunya sambungan data Internet dan Kuota data. Namun saya yakin pengguna yang ingin segera dapat berkirim data, yang dalam contoh saat ini yaitu data Foto, Tidak akan berfikir ulang untuk melakukannya, alternatif kirim data yang patut dicoba. Semoga Sedikit ulasan diatas bermanfaat untuk sobat semua.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar