xx

xx

Rabu, 27 Januari 2016

Cara amankan Akun FB via Verifikasi SMS

Masih seputar aplikasi social media populer di Seluruh Dunia yaitu Facebook, Kali ini Dunia android akan membahas tentang Keamanan akun di Aplikasi milik Google ini. Fokus kita kali ini tentang pengaturan Persetujuan Masuk ketika pengguna dari perangkat lain akan melakukan login dan akses ke akun facebook milik kita. Nantinya pengguna akan akan merasa aman dan nyaman ketika pengaturan keamanan Persetujuan masuk ini diaktifkan. Mau tahu apa itu pengaturan persetujuan masuk di aplikasi FB ? dan bagaimana cara kerjanya untuk mengamankan akun facebook dibuka orang lain via pengaturan ini ?, silahkan simak ulasan dan tutorialnya di bawah ini.

1 Akun Facebook memang bisa dibuka secara bersamaan di berbagai perangkat seperti di browser smartphone atau peramban di Komputer. Karena kemudahannya yang bisa diakses dimanapun tanpa harus keluar dari salah satu perangkat menjadikan akun facebook rawan penyalahgunaan oleh pihak lain. Ketika anda membuka FB di smartphone, anda tidak akan tahu apakah akun tersebut juga terbuka di perangkat lain atau tidak. Namun Aplikasi yang hebat tentu mempunyai beberapa opsi yang bisa digunakan untuk menjaga keamanan akun penggunanya.


Salah satu mode keamanan supaya akun FB anda aman dan tidak sembarang orang membukanya di perangkat lain maka perlu dilakukan otentifikasi atau verifikasi oleh pemiliknya, dan cara paling ampuh untuk mendapatkan notifikasi adalah melalui SMS di selular pemilik akun. Mengapa tidak pakai email ?, walau memakai verifikasi yang terkirim melalui email juga bisa dilakukan, namun pengguna tidak bisa menjamin apakah pembobol facebook tersebut juga dalam posisi 'memegang' akaun email si pemilik akun FB. Maka dari itu cara satu-satunya yang paling aman adalah melalui Kode verifikasi yang dikirim ke nomor selular pemilik akun via SMS. Kan tidak mungkin 1 nomor selular untuk beberapa orang bukan ?

Silahkan simak tutorial Pengaturan keamanan tentang persetujuan Masuk Facebook yang akan dikirim via SMS ke ponsel pemilik akun di bawah ini.

1. Silahkan Buka aplikais Facebook dan langsung masuk ke Opsi Menu, Letaknya di Tab paling kanan.

2. Setelah terbuka, pillih menu Keamanan

3. Di pengaturan Keamanan silahkan masuk ke opsi 'Persetujuan Masuk Menyala' (lihat contoh di bawah ini )



4. Akan tampak Halaman untuk memulai penyiapan pengaturan keamanan, silahkan klik tombol 'Mulai Penyiapan'

persetujuan masuk fb

5. Anda akan diminta memasukkan kata sandi untuk melanjutkan ke langkah berikutnya, Isi kata sandi dan klik tombol 'lanjutkan'

keamanan fb

6. Akan tampil di layar nomor telepone yang sudah anda kaitkan di Facebook, silahkan Klik lanjutkan atau anda bisa mengubah dahulu nomor telepone yang nantinya bisa menerima SMS untuk kode Verifikasi Login Facebook di selular anda.

verifikasi fb

Dengan tips diatas, nantinya bila ada seseorang atau anda sendiri yang masuk akun facebook dari perangkat lain akan ada notifikasi atau pesan masuk di ponsel anda yang berisi kode notifikasi. Kode tersebut akan menjadi kode verifikasi di perangkat yang akan digunakan untuk masuk akun FB. Jadi anda sudah tidak perlu khawatir lagi tentang keamanan akun FB dan anda yang selalu memegang kendali. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar