xx

xx

Minggu, 10 Januari 2016

Cara agar Opsi Pengembang aktif di Android

Beberapa opsi pengaturan di sistem operasi android memang tidak semuanya muncul dalam keadaan default. Beberapa opsi memang sengaja dibuat oleh pengembang sistem robot ijo untuk menjaga agar sistem tetap stabil dan tetap terjaga keamanannya dari kesalahan pengaturan oleh penggunanya. Di beberapa kotak komentar Dunia Android ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan pembaca tentang tidak adanya opsi Pengembang ( administrator mode ) di gadgetnya alias masih tersembunyi dari pengaturan Sistem. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana mengaktifkan opsi pengembang agar aktif dan bisa dioptimasi sesuai kebutuhan penggunanya dalam mode administrator.


pengaturan opsi pengembang

Seperti diketahui, Opsi pengembang yang juga disebut sebagai opsi Administrator merupakan opsi yang sangat penting untuk masuk ke dalam sistem lebih dalam. Maksudnya, Pengguna dengan mode default dari bawan smartphone android memang dirancang seddemikian rupa agar tidak terjadi kesalahan yang fatal apabila pengguna lalai atau teledor dalam melakukan setting ponselnya. Nah, apabila opsi pengembang ( administrator mode ) aktif maka Pengguna akan bisa melakukan pilihan opsi tambahan dengan tingkatan di atas pengguna. Karena Pengguna akan diberi akses oleh sistem untuk melakukan perubahan maupun meng-enable ijin khusus yang tidak bisa ditemui dalam keadaan default.


Sebagai contoh, apabila anda masuk dengan akses opsi pengembang, anda bisa melakukan segala hal yang tidak bisa dilakukan sebelumnya seperti Melindungi kartu SD ketika aplikasi meminta izin baca Kartu, Melakukan aksi Debugging USB, Enable dan disable izin Lokasi Palsu, Verifikasi aplikasi melalui USB dan lain sebagainya.

Pertanyaannya, Mengapa Opsi pengembang di ponsel android tidak bisa di enable atau didisable ( belum aktif sepenuhnya ) ?, Untuk menjadikan ponsel anda bisa masuk sebagai opsi pengembang maka anda bisa melakukan langkah di bawah ini.

1. Silahkan masuk Ke Pengaturan Ponsel android

2. Setelah itu, geser tampilan sampai ke bawah, ada opsi ' Tentang ponsel' atau Phone about , masuklah kedalamnya.

opsi tentang ponsel android

3. Cari opsi ' Nomor Bentukan', setelah ketemu silahkan ketuk 3 kali berturut turut sampai ada notifikasi anda telah menjadi pengembang.

nomor bentukan

4. Setelah berhasil maka anda akan bisa mengkatifkan mode pengembang atau masuk ke mode administrator.

Dengan masuk ke mode pengembang tentunya pengguna yang tidak berpengalaman dengan opsi-opsi didalamnya bisa berakibat buruk pada kesehatan sistem. Maka dari itu bila anda masuk dan mengaktifkan mode administrator akan ada notifikasi peringatan yang menyatakan agar anda berhati-hati dalam melakukan settingan agar tidak terjadi kerusakan Sistem operasi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar